Pages

Author

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

[ LEBE.COM ]

[ LEBE.COM ]
seru2an bareng temen di forks washington :)

Mengenai Saya

Foto saya
I ♥ My God , My Family & My Friend . and I ♥ SUPER JUNIOR , I ♥ SHINee , I ♥ Girl's Generation (ɔˆ ³(ˆ⌣ˆc)

kontak fesbuk

Rida Robiatul Badriah

Buat Lencana Anda">

Senin, 22 Agustus 2011

Hargailah Hidup anda

kumenempuh sedalam lautan
kumencari arti kehidupan
mendaki gunung kekecewaan
melelahkan…
kau menjelma seperti khayalan
kau impian dalam kenyataan
perjalanan yang penuh likunya
kini tlah tiba di sisimu selamanya
engkau bukan yang pertama
tapi pasti yang terakhir
dicintamu kutemui arti hidupku



 haruskah kita menyerah akan kehidupan ini ? menyerah karena kita berfikir bahwa tak ada lagi yang bisa kita lakukan di dunia yang sementara ini . masalah yang tak henti-henti nya menyerang dan tak henti-henti nya membantai kita tanpa ampun , mungkin itu menjadi sebuah alasan yang mendominan bagi kebanyakan orang yang berkata " saya ingin mati " , " tak ada guna nya hidup " , atau bahkan " Dunia memang tak adil lagi ! " .

Pernahkah kalian berfikir bahwa sungguh sangat berharga kehidupan ini , ya memang sangat berharga . mudah saja bagi kalian berteriak bahwa AKU INGIN MATI  . tapi tahukah anda , bahwa sebenarnya anda adalah orang yang tidak tau berterima kasih dan orang yang tidak beryukur .

setiap agama yang tumbuh di dunia ini mengajarkan kepada seluruh umat nya untuk bersyukur . bahkan tak jarang seorang atheis pun sering bersyukur dengan kehidupan yang ia rasakan .

mudah saja kalian berfikir , kita hidup karena hembusan nyawa yang tuhan berikan kepada kita sehingga untuk mencabut nya pun sangat mudah , ya memang benar . tapi apakah kalian tidak pernah berfikir bagaimana proses nya ? bagaimana prosesnya menjadi seorang makhluk hidup yang mempunyai sebuah jiwa dan raga yang sepasang .

susah memang mendefinisikan arti sebuah kehidupan kepada orang-orang yang sedang mengalami kegalauan dan hampir menyerah dengan keadaan . tapi cobalah anda tanamkan kedalam diri anda sendiri bahwa hidup adalah sebuah permainan . layaknya monopoli yang untung rugi nya ditentukan oleh dadu yang kita acak , layaknya permainan catur yang kalah menang nya ditentukan oleh strategi dan ketepatan kita dalam berfikir .

memang masalah itu tak jarang bahkan sering terjadi karena ulah kita sendiri . saya pernah mengalami sebuah masalah , saya pernah punya masalah sebenarnya bukan masalah yang cukup besar dan tidak harus dibesar-besar kan . tapi ini sudah cukup sebagai bahan koreksi saya untuk kehidupan saya yang akan datang .

mulai dari sebuah masalah di organisasi , sesama sahabat karib , kakak kelas , senior saya , guru , keluarga bahkan diri saya sendiri . kurang lebih 2 atau 3 bulan kemarin saya berhasil melewati semua masalah yang datang bertubi-tubi tersebut .

kunci nya hanya satu . sangat aneh memang , tapi saya sangat terinspirasi dari beberapa lagu . saya pernah lihat dari sebuah acara televisi bahwa orang yang sedang mengalami suatu masalah berarti jiwa nya itu sedang sakit . saya berfikir , saya ini sedang sakit , sakit jiwa tepatnya . rada parno juga sih sebenernya . sempet aneh sama diri sendiri .

saat itu saya bener-bener ngerasa serba salah , sebenarnya ingin sekali mengungkapkan kekecewaan atau bahkan menjelaskan sebuah tuduhan atau masalah . tapi saya orang nya tidak tegaan . jangan kan untuk mengungkapkan nya secara langsung , hanya untuk menunjukan  mimik wajah yang kecewa atau sedih saja saya terkadang tidak berani . awal nya itu semua tidak menjadi masalah bagi saya . karena kalau sudah begitu lama-lama semua yang sedang terjadi menghilang dan saya pun membuang memori menakutkan itu jauh-jauh tanpa akhir yang pasti . tapi , semakin lama saya berlaku seperti itu  kepada masalah yang datang semakin menumpuk pula beban pikiran , makin hari makin terbebani dan suatu malam saat saya ditinggal sendiri di rumah . saya berteriak sekencang - kencang nya . menangis tanpa sebab dan merusak segalanya . ketika saya melihat ke cermin entah kenapa saya sangat benci terhadap diri saya sendiri yang saat itu saya pikir selalu membawa ketidakberuntungan dalam roda kehidupan .

hampir setiap orang tua saya dan adik saya tidak ada di rumah saya melakukannya , menangis histeris seperti orang ketakutan . tak ada kecurigaan yang ditunjukan oleh orang-orang di rumah , karena biasanya saya bisa membereskan semuanya seolah tidak terjadi apa-apa . menangis dan berprilaku seperti itu sungguh membuat perasaan saya lega , bahkan sangat lega .

layak nya narkoba yang menjadi sebuah kecanduan bagi saya . masalah yang terlupakan tanpa solusi itu makin berkembang sampai akhirnya setiap malam saya menangis . pernah suatu pagi ibu saya yang curiga akan perilaku aneh saya yang kerap kali mendengar suara tangisan dari kamar saya . saat itu saya ditanya " apa kamu ada masalah ? " saya diam dan tidak bisa berkutik . mencoba berpura-pura bersikap biasanya . begitupun terhadap rekan-rekan saya . untuk yang satu ini , saya tidak bisa berbohong da menyembunyikannya . ketika teman-teman saya duduk di samping saya dengan beribu pertanyaan halus yang mereka tanyakan tentang masalah yang aku hadapi , tiba-tiba saya punya keberanian untuk mengungkapkannya . tapi ketika saya hendak menceritakan nya , tiba-tiba saya menangis tanpa alasan karena tidak tahu sebenarnya masalah apa yang sedang saya hadapi . sakit memang , tapi apa daya , saya sangat tidak tahu kenapa saya bisa begini karena saya telah mebuang jauh-jauh memori masalah itu tanpa jalan keluar , namun bekasnya saya selalu dihantui oleh rasa sakit yang ditimbulkan oleh masalah itu .

itu hanya masalah kecil yang sungguh sangat sepele , bagaimana dengan kalian yang saya yakini mempunyai masalah yang lebih besar dan lebih berat dari saya ? jemputlah keberanian anda! kuncinya itu .



berawal dari kesukaan saya terhadap seorang penyanyi asal kanada justin bieber saya menemukan kembali keberanian saya lewat lagu NEVER SAY NEVER . saat itu saya berani menantang semua masalah yang ada . senyuman palsu yang biasa saya ungkapkan kini menjadi sebuah senyuman sejati nan pemberani .
whenever you knock me down . i will not stay underground ! 

saat itu pula , setiap masalah yang datang , saya selalu bilang I'M NOT AFRAID . lagi-lagi terinspirasi oleh lagu ,( :D ) lagu ini dinyanyikan oleh seorang rapper terkenal Eminem , kalau kalian liat music video nya pasti langsung bangkit keberaniannya .
I'm not afraid to take a stand . every body come take my hand !

saya juga terinspirasi oleh single Demi Lovato berjudul " skyscraper " , entah saya tak mengerti kenapa saya bisa menyukai nya . tapi yang jelas dibalik lirik nya yang sungguh mendalam demi menyanyikan lagu tersebut setelah ia mengalami penyakit semacam penyakit yang bahkan bisa menghilangkan nyawa nya . setelah ia comeback lagu ini langsung menjadi lagu yang banyak menginspirasi orang - orang yang sedang putus asa .

selain lagu saya pun terinspirasi dari manusia itu sendiri dan juga hewan , kenapa bisa begitu ? saya liat banyak pemberitaan di televisi yang memberitakan hewan yang masih bisa hidup tanpa organ yang sangat ia butuhkan , mulai dari ke dua kaki yang dimiliki seekor anjing sehingga ia hanya bisa berjalan seperti manusia . dan anak - anak yang mengalami busung lapar di afrika sana , mereka masih bertahan hidup dengan ah sangat - sangat seadanya . karena mereka tahu , hidup itu sangat berharga sehingga ia ingin berjuang untuk tetap bisa menikmati hidup walau pun hanya sebentar .

bagaimana dengan kita yang baik-baik saja dan terpenuhi ? bukan kah masalah mereka lebih berat dan lebih menyakitkan dibandingkan mereka ? bukan kah kita ini lebih beruntung daripada mereka ? ketahuilah hidup ini sangatlah indah karena tuhan punya rencana paling indah bagi anda yang bisa melewati ujian nya :)
keep spirit !


FACEBOOK : " Rida Robiatul Badriah "
TWITTER : @RidaRBadriah


separador

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bacanya ntar ya saeng.. aku save dulu pagenya heheheh gwenchana? ^^

Rida Robiatul Badriah mengatakan...

ne , gwenchanaeyo oenni ^^

Posting Komentar

Categories

Followers